MOMEN TAHUN BARU HIJRAH

Mumpung hari Jum'at nii,.....
Ane mau berbagi apa yang pak ustad samapaikan pada kotbahnya,... Si Pak Ustad nyampein momen hijrah, ada tiga momen yang harus kita perbaiki

MOMEN TAHUN BARU HIJRAH

Pertama hijrah dari kesyirikan
Syirik adalah parasit keimanan yang paling berbahaya. SWT mengklasifikasikannya sebagai kezaliman yang besar “Sesungguhnya syirik itu adalah kezaliman yang besar” (QS. Lukman [31] : 13). Nabi SAW bersabda, “Inginkah aku beritahu tentang dosa besar yang paling besar? Yaitu memperserkutukan Allah” (HR. Muslim). “Sesungguhnya orang-orang yang mempersekutukan sesuatu dengan Allah, maka pasti Allah mengharamkan surga baginya, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolong pun” (QS. Al-Maidah [5] : 72)

Astagfirullahalazim.... besar amat tu dosa syirik ane jadi seram,..
Sobat Pak ustad juga nyampain percaya ama ramalan bintang atau bahasa kerennya astrologi yang sering nongol dikoran dan majalah termasuk syirik juga lohhh,..
Nah momen hijrah ini mari kita tingkatkan iman kita,.. tinggalkan syirik dari yang gede ampe yang kecil,..

Kedua hijrah dari kekufuran
Hijrah dari kekufuran menuju islam, kufur secara bahasa berarti menutupi. Sedangkan menurut syara’ kufur adalah tidak beriman kepada Allah dan Rasulnya, baik dengan mendustakannya atau tidak mendustakannya.

Ketiga hijrahj dari perpecahan
Nah yang ketiga nii pak ustad ngajak kita umat muslim bersatu, meski berbeda faham. soal nya sobat,... umat muslim saat nii gampang sekali berpecah belah dikarenakan masalah yang kecil.

Nah itu dia sobat kotbah si pak ustad,.. smoga kita smua dapat mengambil hikmahnya

(ditulis 8 Nop 2013)

0 Response to "MOMEN TAHUN BARU HIJRAH"

Posting Komentar